Kamis, 09 Januari 2014

Kontrol Musik & Film Dengan Isyarat Tangan Menggunakan Flutter


Beberapa tahun lagi teknologi touch screen benar-benar akan tergantikan oleh dengan teknologi kontrol gerakan tangan, buktinya sekarang pengembangan teknologi ini semakin semarak seperti sebelumnya google yang diberitakan telah mengembangkan teknologi yang serupa.
Ok sobat fafanfahrizie_95 semua langsung aja pada inti postingan kali ini. Yang perlu sobat persiapkan adalah komputer/laptop (pastinya ^_^), kamera/webcam dan software gratis bernama Flutter.
Pertama download dulu aplikasi Flutter-nya (linknya ada dibawah postingan ini), lalu install, cara install Flutter ini cukup mudah kok, yang jelas sobat tidak akan dibuat bingung. Selanjutnya Flutter siap dipake, cukup mudah bukan?
Cara Penggunaan :

1. Buka pemutar musik atau video sobat

2. Play/Pause : Hadapkan tangan pada webcam, bisa dilihat pada gambar :

3. Next dan Previous : Arahkan jempol ke kanan atau ke kiri, Lihat pada gambar :
Arahkan jempol ke kiri untuk kembali pada lagu sebelumnya (previous)
 
Arahkan jempol ke kanan untuk melanjutkan lagu selanjutnya (next)

4. Terserah sobat mau pake tangan kanan atau kiri saja.
Keunggulan :
1. Bisa Play/Pause atau melanjutkan lagu/video berikutnya atau sebelumnya dari jarak jauh.
Terkadang kita dengerin musik atau nonton video enak tiduran atau sedang duduk pokoknya PW (posisi wenak) ^_^. Tiba-tiba pengen mengganti lagu laen atau pengen menghentikan sejenak video yang kita puter, kita tinggal lambaikan tangan aja.

2. Langsung respont meskipun media player tersembunyi (minimize/tertutup aplikasi laen).

3. Bisa buat pamer pada temen yang belum tau...hehehehehe.... ^_^
Program yang didukung Flutter ini :
Winamp, iTunes, QuickTime, Windows Media Player, VLC, dan masih banyak lagi bisa dicoba sendiri.
Cukup dulu sobat postingan kali ini, semoga bermanfaat. 
http://adf.ly/bdkRh

Bookmark and Share

0 komentar:

Poskan Komentar

tanda tangan

About Me