Selasa, 02 Juli 2013

7 Aplikasi Android Yang Bermanfaat untuk Bulan Ramadhan

Kegiatan ibadah di bulan Ramadhan bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti membaca Al-Qur’an, belajar hadits dan lain sebagainya. Apalagi hal tersebut dapat dilakukan di ponsel Android Anda. Beberapa aplikasi yang bermanfaat bagi muslim di bulan Ramadhan dapat Anda download secara gratis. Dengan adanya aplikasi tersebut umat muslim yang ada di Indonesia khususnya pengguna handphone Android akan sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini. Berikut ini adalah beberapa aplikasi Android yang mungkin bermanfaat yang dapat Anda unduh.
Aplikasi Ramadhan Android - Androlovers
1. Aplikasi Qur’an – iQuran
Merupakan aplikasi yang berisi ayat-ayat Al Qur’an yang berbentuk digital, dengan aplikasi ini anda dapat membaca Alqur’an di smartphone Android dan di dalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan terjemahan Al-Qur’an berbagai bahasa termasuk Bahasa Indonesia 
2. Hadits Arba’in
Aplikasi ini dapat membantu anda dalam mempelajari 40 Hadist Arbai’in selain itu, aplikasi ini dilengkapi juga dengan penjelasan dari masing-masing hadis yang ada.
 
3. Doa Harian
Aplikasi yang sangat lengkap, karena di dalam aplikasi ini sudah tersedia berbagai macam doa harian dan disertai dengan huruf arab, lafadz dan terjemahan yang dapat dimengerti dengan mudah.
 
 (download)
4. Media Mudik
Dengan menggunakkan aplikasi ini, anda akan mendapatkan berbagai macam informasi tentang mudik mulai dari lokasi Masjid, pom bensin, ATM dan masih banyak lagi.
 
 (download).
5. Ramadhan 2013
Aplikasi ini sangat membantu sekali dalam menginformasikan waktu imsak dan juga waktu shalat, tampilan dari aplikasi ini berbentuk seperti kalender.

(download)
6. Waktu Shalat
Dengan adanya aplikasi ini anda dapat mengerjakan shalat tepat waktu, karena aplikasi ini dilengkapi dengan suara adzan ketika sudah datang waktu untuk mengerjakan sahalat.

 (download)
7. Kalkulator Zakat
Aplikasi ini sangat membantu pada saat perhitungan zakat, fitur yang ada dalam aplikasi ini terbilang lengkap.
 
 (download)
Itulah beberapa aplikasi ramadhan untuk android yang dapat anda gunakan pada handphone android kesayangan anda, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi anda.

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

tanda tangan

About Me

Foto Saya
fafanfahrizie
Lihat profil lengkapku